Kamis, 23 November 2017

Uninstall Program Bersih Tanpa Software

Uninstall Program Bersih Tanpa Software
    Uninstall siapa sih yang ga tau istilah ini tetunya kalian sudah tau bahkan pernah melakukanya proses uninstall program. Saat telah selesai melakukan proses uninstall di pc atau laptop bisaanya program yang telah di uninstall itu meninggalkan data file yang tidak terpakai, disini kita akan membahas cara membuang atau menghapus data tersebut. Karena pabila data itu tidak dihapus dapat mengakibatkan :

1. menggagu kita saat proses install program dengan versi lain
2. membuat memori sia-sia kerena terpakai untuk menyimpan data yang sudah tidak berguna
   Disini ane akan kasih tau caranya Uninstall program bersih sampai akar tanpa software jadi agan ga perlu susah suah buat download software sayang kouta heheh :D

Berikut Caranya


1. Uninstal program seperti biasa tunggu sampai proses selesai
2. Buka disk penyimpanan program biasanya di C --> Program files 
3. Cek apabila dalam disk C --> Program files masih ada folder yang bertuliskan nama program yang di uninstal atau yang berhubungan dengan program hapus folder tersebut
4. Cara di atas belum selesai karena terkadang ada data yang tertinggal di regedit buak regedit dengan cara klik Windows + R (atau masuk RUN) lalu ketik "regedit" (tanpa kutip) klik enter

No 5 dan 6

5. Setelah regedit terbuka buka HKEY_CURRENT_USER -> Software -> lalu hapus folder yang berhubungan dengan program yang di Uninstall.
6. Lalu buka juga HKEY_LOCAL_MACHINE -> SOFTWARE -> lalu hapus folder yang berhubungan dengan program yang di Uninstall.
7. Selesai

Sekian tutorial kali ini mohon maaf apabila kurang jelas atau ada salah apa lah yang ane ga tau mohon di maafkan by....

Related Posts

Uninstall Program Bersih Tanpa Software
4/ 5
Oleh

2 komentar

23 November 2017 05.11 delete

Itu menghapus di bagian registry ya gan?
Sebenarnya saya agak was was kalo ngotak atik bagian registry.
Makanya saya lebih sukan pake aplikasi kalo ingin menguninstal program sampai bersih. Kalo saya recommen pake Revo Uninstaller

Reply
avatar
25 November 2017 05.49 delete

Saya sering udah pratek aman pernah pake revo tapi trial cuma 30 hari setelah tu ga bisa di pake lg ga tau cara ngaktifinya

Reply
avatar