Download Soal, Tips & trik , Dll

Cara mendapatkan Direct link dari Google drive

Pada kesempatan kali ini ane berbagi tentang Cara mendapatkan Direct link dari Google drive sebelum ke tutorial kita mengenal dulu apa itu direct link kalo menurut ane direct link adalah link yang apa bila kita kunjungi akan langsung mengarah ke file yang akan di download fungsinya yang ane tau untuk upload via remote Url dan lain-lain (cari aman bilang da lain-lain) Oke berikut tutorial Cara mendapatkan Direct link dari Google drive
1. Kunjungi laman file google drive yang akan diambil direct link-nya
2. dapatkan id google drive file tersebut , id file tersebut terdapat pada url contoh :
    https://drive.google.com/file/d/0B-Kj-H8H0qFYTVlHc0Q2bkdieU0/view
 id file-nya yang warna merah jadi id file nya "0B-Kj-H8H0qFYTVlHc0Q2bkdieU0"(tanpa kutip)
3. Salin id file yang telah anda dapatkan lalu klik disini
4. Pastekan id file di kolom yang disediakan lalu klik Get direct link kurang lebih tampilanya seperti dibawah ini

5. lalu klik tulisan id file yang berwarna biru dibawah kolom
 6. Lalu setelah itu klik DOWNLOAD & GENERATE
7. Maka akan beganti halaman lalu klik DOWNLOAD & GO dan selanjutnya klik DOWNLOAD REQUEST
8. Tunggu hitungan mundur dari 10 sampai 0 lalu klik CLICK HERE TO DOWNLOAD
9. Salin link dikolom yang tersedia link tersebut adalah direct linknya
10. Selesai.

Sekian posting kali ini ane mohon maaf apabila ada yang salah salah penulisan dan sebagainya apabila ada yang kurang jelas dapat di tanyakan di kolom komentar terima kasih

Related : Cara mendapatkan Direct link dari Google drive

1 Komentar untuk "Cara mendapatkan Direct link dari Google drive"

Wah cocok nih untuk web download buku ane..
Ane bookmark dulu gan 😂