Download Soal, Tips & trik , Dll

Mengubah Gambar Menjadi Icon Menggunakan Paint

    Mengubah Gambar Menjadi Icon Menggunakan Paint
Hai kawan sehat kah? ane doain sehat selalu, pada hari ini selasa ane bawa tutorial Mengubah Gambar Menjadi Icon Menggunakan Paint sebelum bahas tutorialnya alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu icon. yapp icon adalah gambar yang berukuran kecil biasanya cuma berukuran 50 x 50 px yah itu adalah definisi icon menurut saya. setelah mengenal definisinya kita juga harus mengenal fungsinya berikut fungsi icon menurut saya :
1. Untuk gambar profil-profil game.
2. Sebagai header blog blog
3. Untuk logo-logo aplikasi android
yah diatas adalah fungsi-fungsi icon yang ane ketahui, mungkin sebenarnya fungsinya masih banyak yang ane belum ketahui. setelah penjelasan diatas agan-agan semua telah paham kan gambaran tentang icon. Ok kalo begitu langsung kita menuju tutorial Mengubah Gambar Menjadi Icon Menggunakan Paint
1. Siapkan gambar yang akan di jadikan icon.
2. klik kanan gambar tersebut lalu pilih edit, maka kita akan diarahkan ke paint.
3. klik resize terletak di bagian kiri atas seperti gambar di bawah


4. pilih pixel ubah ukuran pixel sesuai icon yang ingin agan buat seperti gambar dibawah lalu klik ok


5. lalu save as gambar dengan klik tanda di bagian kiri atas seperti gambar berikut


6. ubah nama file menjadi 1.ico atau sdz.ico atau (nama file).ico tanpa tanda kurung untuk lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.


7. pilih tempat penyimpanan lalu klik save dan selesai icon telah jadi mudah kan.


yah sekian postongan kali ini masih banyak yang salah atau kurang jelas ane mohon maaf sebesar besarnya by...

Related : Mengubah Gambar Menjadi Icon Menggunakan Paint

0 Komentar untuk "Mengubah Gambar Menjadi Icon Menggunakan Paint"